Friday, December 30, 2005

Cerita anniversary



Tepatnya, hari Rabu tanggal 28 Desember kemarin.

Sebenarnya kami tidak biasa merayakannya dengan istimewa, biasa2 saja. Makan bersama dengan menu seperti hari2 biasanya ... berkumpul dan biasanya melibatkan anak2 ... baik di rumah atau ke luar untuk mencari suasana yang berbeda.

Dengan memenuhi kata hati, kami putuskan untuk ke Chattanooga. Niat ke sini sudah cukup lama karena H sudah berkali2 ... meminta untuk melihat aquarium yang sebenarnya. Kenapa sebenarnya ? Karena sebenarnya juga ... dia sudah memiliki aquarium kecil ukuran 6 galon dengan beberapa ikan ukuran piyek2. Jadilah hari itu kami ke sana untuk memenuhi permintaan H yang sudah disampaikan sekian lama. *iyalah ... kalau nggak ... sampai berbulan2 akan tetap mendengung di telinga kalimat yang sama, "Can I ... can I go to the big aquarium, Chattanooga, Gatlinburg atau Atlanta ... can I ...* 3 tempat tersebut memang memiliki aquarium besar untuk menarik wisatawan datang, dari ke-3nya, menurut yang aku dengar ... yang di Chattanooga lebih educatif.






Chattanooga tidak jauh dari rumah, 1.15 atau 1.30 jam lamanya perjalanan ... tergantung pengemudinya. Karena mengikuti kata hati yang datangnya tiba2 ... jadi'lah kami berangkat sudah siang ... dari rumah jam 12:00 tepat. Yang pasti tujuan utama aquariumnya ... mungkin Look out Mountain, Chattanooga choo-choo, Ruby falls dan Rock city ... tapi kok meragukan yaaaa untuk bisa setidaknya lebih dari 2 tempat, lha berangkatnya saja sudah tengah hari begitu.

Sebelum ke aquarium, kami lunch dulu ... tempatnya lumayan bagus, bersih ... makanannya'pun beragam. Ehhh ... ternyata baru buka 2 hari yang lalu, pantes semuanya masih serba kinclong. Pas masuk ... disambut manager restaurant tersebut yang langsung bertanya dalam bahasa Indonesia.

"Dari Indonesia ?"
"Jakarta ?"

Sampai terbengong2 ... wahhh ... ternyata tampang Indonesia buanget sehingga mudah dikenali ... padahal tebakannya sedikit kurang tepat ya ... harusnya kan tanyanya, "Dari Jawa ?" ... nah ini baru 100% benar ... sudah ahhh, nggak penting banget ... *lol*

Ada kejadian yang benar2 nggak disangka (rejeki tak lari ke mana) di sana. Karena baru pertama kali ke sana ... kami langsung ke pintu masuk aquairun air tawar ... tergopoh2 karena di luar hujan rintik2 dan angin musim dingin bertiup dengan kencangnya. Sesampainya di sana ... penjaganya bilang, beli ticketnya di building terpisah ... yahhh ... penonton kecewa deh. Yo wis'lah daripada dingin2 ke luar lagi ... suami aja yang ke luar untuk beli ticket. Aku dan anak2 minta ijin menunggu di depat pintu masuk. Banyak antrian ... aku dan anak2 sih ... nyisih2 ke samping sambil lihat2 suasana sekitar ... lha iya, masak mau ikutan antri. Nggak berapa lama, pandangan tertuju pada rombongan kecil, serorang ibu sedang mencari2 tiket di dalam tasnya ... entah kenapa tanpa sengaja aku memperhatikan gerak-gerik ibu tersebut ... terus terang ke tasnya sih yang utama. Karena aku pakai tas yang biasa2 aja ... boleh2 dong ... mencari pemandangan lain ... bagus modelnya. Nggak ada pikiran lain, apalagi beli ... walahhhh ... Ehhh ... ibu itu tiba2 tersenyum, ramah sekali. Aku balas senyum balik dong ... selagi gratis dan tidak dilarang. Tiba2 mendatangiku ... dan memberikan 2 tiket. Aku bilang kalau kami sebenarnya sedang menunggu tiket juga ehhh ini ibu bilang untuk anak2 ... yo wis, setelah mengucapkan terima kasih, ibu2 itu menghilang dengan rombongannya.

Sampai bingung ... mau diapakan nih 2 tiket tambahan ? Suami pasti sudah beli untuk kami ber-empat. Iseng2 berhadiah ... ajak anak2 ke tempat penjualan tiket ... jadi berdingin2 ria deh akhirnya. Apa coba ... sesampainya di sana, tidak menemukan si Bapak dalam antrian. Kesasarkah ? Ha ... ha ... itu dia ternyata, muncul dari rest room area. Bingung juga sih akhirnya ... kami jadi memiliki 2 tiket ekstra tanggal hari tersebut. Mau dikasihkan ke orang, kayaknya pamali deh ...*nggak ding, pelit mode on aja sih sebenarnya ... ha ... ha ... * Mana ada tulisan 'non refundable' lagi ... tapi iseng dan nekat ... ke kasirnya juga ... ternyata oh ternyata ... yang 2 tiket dari suami bisa dikembalikan, total pengembalian diterima cash sebesar US$ 27.50 ... nggak nyangka. Alhamdulillah.

Photo2 tidak berurutan sesuai waktu pengambilan ? Harap dimaklumi karena kegaptekan yang ada ... *lol*

Keterangan gambar : H&R ... di dalam, suasananya gelap. Gambar ikan yang kebetulan dekat2 cahaya (yang lainnya gelap, sulit mengambil gambarnya) ... mewakili penghuni aquarium yang beraneka ..., building aquarium air tawar dengan dengan R berlari ke daddynya, "Gimana sih nih Bapak ... bukannya anak duluan", lantai paling atas ... dengan atap terbuka ... eh pakai kaca ding ... dibuat alami dengan ikan2 di alam terbuka (anak2 dan orang dewasa bisa pegang2 ikan2 yang ada ... bahkan boleh pegang2 baby shark (ya iyalah babynya ... kalau yang dewasa, gigit yak ? *lol* dan guess what ? Bisa mengambil gambar suasana luar lengkap dengan pelanginya ...