Friday, December 30, 2005

Photo bercerita (Thanksgiving 2005)



Thanksgiving tahun ini kami mendapat undangan Thanksgiving Dinner dari teman dekat yang tinggal lebih kurang 30 menit dari tempat kami. Pasangan suami orang sini asli dan istri dari Indonesia yang telah menetap di sini sekian lama yang mengundang kami ini, dikenal sebagai pasangan yang ringan tangan, siap sedia apabila diperlukan dan banyak memberikan masukan bagi orang2 kita yang datang ke wilayah ini, terutama pelajar.

Yang diundang kali kali ini tidak banyak, bisa dikatakan kami sekeluarga, Ilham ... student yang baru 1 tahun di sini dan dibawah bimbingan dan pantauan mereka dan Susan bersama ibunya. Susan adalah tetangga yang letak rumahnya bersebelahan dengan mereka, yang juga memasak sebagian hidangan yang kami santap hari itu.

Aku sendiri, dikarenakan tidak begitu memahami memasak hidangan thanksgiving ... kalau'pun dipaksakan akan tidak baik hasilnya tidak memasak apa'pun. Sebagai pengganti dan untuk memberikan sedikit warna lain pada hidangan yang ada, aku membawa buah2an. *alasan, dasar malas masak, rajin makan yak ?*

Manikmati turkey sesekali ternyata enak juga. Makanan2 lain yang biasanya dihidangkan satu meja dengan menu utama'pun, memberikan warna tersendiri hari itu. Yang pasti, sangat berterima kasih atas undangan tersebut, karena kalau masak sendiri ... kebayang repotnya. Apalagi turkey yang sedemikian besar ukurannya, siapa yang mau menghabiskan coba ?