Saturday, January 21, 2006

Iedul Adha celebretion

Nyesel juga Minggu kemarin nggak datang ke Iedul Adha celebretion yang diadakan oleh A Noor Academy aka tempat belajar pengetahuan agama dan ngaji yang disebut Haneef sebagai Sunday school. Mengapa Sunday school ? Karena Haneef belajar di sana hanya tiap hari Minggu, sedangkan hari2 biasanya, dari Senin hingga Jum'at ... jam 07:50 . 15:00 belajar di Sam Houston Elementery School, sekolah dasar yang telah berdiri sejak tahun 18 sekian (lupa tepatnya) ... merupakan yang tertua di wilayah ini. 1st grade setelah sebelumnya menyelesaikan kindergarten di sekolah yang sama.











Melihat dari photo2 yang ada ... perayaan Iedul Adha anak2 A Noor kemarin cukup meriah dan terarah. Mereka membaca surah2 yang telah dihafalkan sebelumnya ... bercerita dan lain2 berdasarkan level belajar dan umur mereka.

Anak2 ... terutama yang level2 awal semacam Haneef, lucu2. Terutama yang wanita ... cantik2 ... dan menggemaskan. Anak2 pria di umur2 segini biasanya lebih cu'ek ... atau ja'im yaaa ???

Karena lokasi rumah yang lumayan jauh dari tempat celebretion, begitu sampai rumah ... ngemil2 ... Haneef langsung berangkat lagi, selain mengejar waktu ... juga harus menjemput cake yang akan dibawa sebagai bagian dari makanan yang akan dihidangkan. Potluck ceritanya. Jadi nggak mandi dan ganti pakaian dahulu deh Haneefnya, masih tetap menggunakan pakaian yang sama yang dia pakai di sekolah ngaji siang harinya. Hanya ditambahkan winter jaket kalau di luar ruangan karena temperature memang sedang drop pada hari itu. Untungnya anak laki2 yaaaa ... jadi kalau pakaian tidak secantik teman2nya nggak merasa beda sama sekali ... yang penting, the show must go on ... ha ... ha ....

Tapi Haneef memang gitu, entah karena memang Haneef atau karena anak laki2 yang biasanya lebih cu'ek ... sering banget kejadian, selagi makan entah di mana, kalau pakaianku kena noda dari makanan tersebut dan akunya berusaha sedikit mencari cara bagaimana cara menyamarkannya, dia dengan ringannya berkata, "Why so picky ? It just the juice of the curry ... It will disappear when you wash it." Pernah juga dia bertanya, "Why girls always like that ? We boys are not worry about that. We play in the play ground, climbing ... holding monkey bars ... and still happy even when we fall and our clothes are really ... really dirty."

Anak2 ternyata menaruh perhatian dalam hal2 seperti ini ya ? Lucu juga mendengarnya ... dan jadi nggak lucu kalau itu noda atau noda2 tampak jelas di sana ... kalau ketemu orang atau yang dikenal, bisa2 dikira nggak bersihan dan hati2 ...