Thursday, December 07, 2006

Kabar-kabari

Judulnya ... seperti yang di SCTV.CO.ID ... tapi kalau ditanya, "Pernahkah melihat secara langsung tayangan acaranya?" Spontan akan saya jawab, "TIDAK, belum pernah ... !" Yang pasti mengintip2 secara on-line, terkadang saya lakukan ... bisa dibilang sedikit rajin ... sekedar tahu 'ada apa' dan 'apa yang terjadi', tapi terus terang lagi ... nama2 dan tokoh2nya ... banyak yang saya tidak tahu ... anyway kabar-kabari dari kami, alhamdulillah ... kami baik2 saja. :)

Terima kasih banyak dari Rayhan dan kami tentu saja, atas ucapan selamat ulang tahun dan doa yang diberikan. Seperti orang tua lainnya, kami'pun berharap yang terbaik untuk anak2. Dengan tambahan doa dari teman2, mudah2an dapat terkabul harapan yang ada. Amin.

Untuk ulang tahun Rayhan kali ini, seperti ulang tahun2 sebelumnya, sederhana saja ... bahkan kali ini lebih sederhana. Di hari H-nya, dengan senang hati R membawa cup-cake dengan pernak2 seperti cup, napkin dan mainan2 sederhana, berbagi dengan teman2 sekelas di daycarenya. Tidak memakan banyak biaya, akan tetapi dia terlihat senang. Sempat makan di luar, Mexican food kegemaran anak2 yang menguntungkan juga untuk saya, karena agak2 spicy ... anak2 jadi lebih cepat makannya. Untuk di rumah, belum masak2 yang benar2 untuk ulang tahunnya, belum juga ada birthday cake ... mungkin minggu ini, atau sesempatnya. Biasanya kami mengundang beberapa teman yang memiliki anak kecil dan menghidangkan menu makan siang sederhana untuk makan bersama. Mudah2an tahun2 mendatang bisa melakukannya lagi.

November, sejak awal memang agak2 repot, tepatnya sayanya dalam kondisi yang tidak benar2 prima. Berawal dari root canal pada gigi bawah sebelah kiri yang meradang, yang membuat membuat saya meringis2 dan merintih kesakitan ... kebetulan mulai terasanya hari Minggu, dimana dentist dan dokter2 tutup, terpaksa ke ERnya University of Tennessee Hospital, tapi ... yang namanya ER, dimana2 antriannya sepanjang ular naga ... akhirnya saya putuskan pindah ke walk-in clinic. Setelah menunggu 3 jam-an dan meringis2 seorang diri karena saya tetap meminta suami mengantarkan anak2 sekolah Minggu, akhirnya bertemu dengan dokter yang memberikan resep antibiotic yang saya tebus hari itu juga. Seninnya bertemu dengan dokter gigi langganan yang menyarankan ke endodentist untuk menangani masalah root canal tsb, alhasil ... 3 hari saya meringis2 dan merintih2 menahan sakit, karena antibiotic yang diberikan baru mulai bekerja setelah 48 jam. Agak khawatir juga sebelumnya karena baru dapat appointment dengan endodontis 3 minggu setelahnya, mencari tempat lain'pun lebih lama dapatnya ... ehhh kok ndilalah ... ada yang meng-cancel appointment pada hari Senin berikutnya, langsung saya iyakan tanpa ba-bi-bu ...

Setelah Minggu bertemu dengan dokter di walk-in clinic, 2 Senin berturut2 bertemu dengan dentist dan endodentist, alhamdulillah berjalan lancar meski'pun waktu yang diperlukan di endodentist yang biasanya 45-60 menit menjadi tepat 2 jam karena sulitnya menemukan salah satu canal yang ada, wahhh ... kok ya ada2 saja gigi ini ... menurut endodentist yang menangani, langka sekali kejadian sampai perlu waktu 2 jam begini ... whatever'lah ... yang penting tertangani dan tidak merintih2 lagi.

Seminggu setelahnya, semenjak Sabtu, saat bangun dari terbaring kok ... tiba2 semuanya bergoyang2, Minggunya lebih parah. Tidak hanya semuanya bergerak, tapi saat berbaring ... terkadang tiba2 sekitar terlihat samar dan tiba2 menjadi gelap ... sekian detik atau menit kemudian menjadi normal kembali ... kondisi ini benar2 membuat saya ketakutan. Seninnya saya tetap masuk dan sore harinya bertemu dengan dokter saya dan hari itu saya ketahui akan apa yang saya alami, vertigo - spinning sensation, dizziness, balance disturbance ... wahhh ngeri2 juga, apalagi dokternya bilang ; no driving, no climbing the mountain (kidding), don't do this and don't do that ... hhhmmm kok agak2 sulit dilaksanakan yah, tapi saya agak2 bandel, berusaha untuk tidak menyampaikan ke suami untuk yang tidak boleh ini dan itu dari dokternya dan berusaha tetap mengerjakan pekerjaan2 yang ada terutama yang berhubungan dengan kegiatan anak2 dengan lebih hati2, ehhh ... saya tidak bilang kok Rayhannya dengan detail menyampaikan ... wahhh, anak kecil memang polos, apa yang didengar - itulah yang disampaikan. Alhamdulillah sudah baikan, tidak perlu terapi karena menurut dokter, jika dalam waktu sekian lama tidak ada perubahan, harus menjalani terapi. Rupanya vertigo ini bisa hilang perlahan dengan sendirinya, akan tetapi pada sebagian penderita, mereka harus deal dengan vertigo ini selama hidup mereka, sedih yah ?

Merasa sedikit bersalah juga pada yang berulang tahun, tetapi Rayhan ngerti kok ... nggak begitu rewel dan minta ini dan itu, apa memang belum begitu mengerti yah ? Ada sih dia minta choo-choo train set, mudah2an besok2 bisa mencarikannya. Ahhh ... sabar yah Nak ? *elus2*

Minggu awal Desember giliran Haneef yang sakit, bacterial infection ... sudah ke dokter dan sudah baikan. Semalam Rayhan batuk2 dan muntah2 ... tadi dibawa ke dokternya, menurut dokter virus yang sedang meraja-lela ... perubahan cuaca yang naik turun tiba2 mungkin berperan dalam hal ini.

Belakangan suhu udara sudah di kisaran 0C, lebih sering di bawahnya. Hari ini
-2C dan angin, dinginnya terasa menusuk tulang saat berada di luar. Diantara cuaca dingin tersebut ... tiba2 menghangat, terkadang sampai 20C ... yang tentu saja menyenangkan, siapa yang tidak mendambakan kehangatan di saat2 dingin begini ? ;) Setelah hangat beberapa hari di siang harinya dan malam'pun tidak begitu dingin, masih berkisar 2-5C, beberapa hari ini suhu udara turun dengan pesatnya ... jika hari ini -2C, besok pagi diperkirakan -14 dan angin ... perkiraan suhu terendah semenjak memasuki musim dingin tahun ini.

Bbbbrrrrr ... dingin2 begini enaknya ngapain yah ? Nggak kepikiran masak2 yang hangat2 begitu untuk sementara karena perubahan cuaca ini juga berakibat pada saya, sore throat, stuffy nose, itchy watery eyes ... dan MALAS ! Perlahan akan pulih apabila cuaca sudah stabil ... untuk malasnya, nggak tahu yahhhh ... ;)

Kemarin, di saat badan mulai menghangat setelah kedinginan beberapa saat berada di luar, sempat senyum2 sendiri. Pernah nggak sih teringat kejadian2 saat kecil yang saat itu biasa2 saja bahkan bisa dikatakan menyenangkan, kadang kala mengesalkan ... tapi mengenangnya kembali saat ini membuat senyum2 ... kadang tersipu malu sendiri kalau kenangan yang ada menggelikan, agak2 norak, nostalgia dangdut kalau istilah saya. Saya mengalaminya.