Sunday, September 24, 2006

H&R dengan segala tingkah mereka

Tidak terasa puasa sudah memasuki hari ke-dua, tapi saya belum bisa memulainya. Tahun kemarin, alhamdulillah puasa saya penuh. Tahun ini, hari pertama dan kedua belum bisa ikut memulai. Mudah2an besok atau lusa, padahal semalam sudah niat, ehhhh ... kok ternyata belum juga.

Terima kasih atas doa2 teman2. Haneef, alhamdulillah sudah membaik. Untuk alergy dan kemungkinan sinus infectionnya, antibiotic dan zyrtecnya membantu. Nasal spraynya dikurangi ... nggak rutin dipakai. Sudah main2 dan galak ke adiknya lagi. Hari ini A Noor Academy day ... nanti akan berangkat diantar auntie Rizma, bersama2 Gibran. Pulangnya ayahnya yang akan menjemput.

Sudah ketemu dengan Dr. Adams, specialist throat, ear & nose. Hasilnya ; tonsil Haneef meradang, cukup besar sizenya. Saran dari dokternya : kalau belum mengganggu sekali, dibiarkan ... akan tetapi tetap diperhatikan karena kalau sedang ada problem dengan sinus, cukup mengganggu untuk anak. Untuk remove tonsil tersebut, tinggal bagaimana keputusan kami orang tuanya. Biasanya setelah operasinya, perlu waktu 2 minggu untuk recover dan selama 2 minggu itu tenggorokan akan terasa sakit. Saya sendiri pernah menjalani operasi ini saat saya berumur 10 tahun, yang saya ingat memang sakit setelahnya, apalagi untuk menelan makanan ... meski'pun yang lembut. Mengenai operasi ini, kami akan konsultasikan dengan dokter anak2, 2 minggu mendatang Haneef memang harus ketemu dokternya untuk follow up perkembangan alergynya.

Haneefnya sendiri tetap Haneef ... yang suka godain adiknya, membuat adiknya nangis, berbaikan dan main2 bersama lagi ... rukun layaknya 2 saudara, berargument setelahnya ... Rayhannya nangis, ada teriakan ... rukun lagi ... tuk kan Mozz, tidak hanya Noona & Omar, suasana di rumah'pun tak jauh berbeda, bahkan ini versi lebih mengusik telinga, 2 boys ... lebih tua dan lebih paham materi yang diributkan. Ehhh ... tapi waktu Rayhan seumur2 Omar ... ramai juga ... ternyata, yang membuat suasana di rumah ramai dan penuh warna itu anak2. :)

Jum'at sore kemarin Haneef dapat uang sebesar $5 dan lolypop dari sekolah. Prize ceritanya, selain itu akan ada cheeze pizza party di kelasnya. Dengan $5 tersebut bisa menambah membeli buku2 tentang shark yang ia suka atau masuk jar yang merupakan tabungan dia ... lumayan kan, berupa kertas mengingat isi jar didominasi oleh coin. Tapi rupanya ia punya pemikiran berbeda. Apa yang saya temukan di meja belajarnya ?


Lebih dekat .... how sweeeeet ...
(yang dibalas 'I love you too' oleh ayahnya yang terharu biru).

Kalau Rayhan, sepertinya menyadari kalau dia the youngest in the family. Meski'pun kami berusaha keras untuk tidak memanjakannya, tapi dia merasakan bahwa kalau orang tuanya sedikit mengacuhkan saat dia mencari perhatian, ada kakaknya yang meski'pun sering membuatnya menangis bercampur tawa ... akan tergerak hatinya untuk memberikan perhatian dan membuatnya merasa baikan. Bahkan ... memberitahu kami dengan segera kalau adiknya menangis ... padahal kami kan memang sedang membiarkannya. ;) Menangisnya pun dengan gaya dan biasanya bisa bertahan lama, sambil ; "I don't want to cry ... I don't want to cryyyyy ...." Nggak mau nangis, tapi kok semakin keras dan berirama.


Akhirnya kok malah kecapaian, "Kelamaan nangisnya ya Nak ?"


Kemarin hujan hampir seharian. Biasanya hari Sabtu, anak2 bangun pagi2 ... masih dengan pakaian tidur, mereka akan segera keluar dan bermain2 sepeda. Makanya, dari Jum'at sorenya sepeda tidak dimasukkan ke garasi, dibiarkan di porch. Sabtu kemarin, mereka hanya bisa memandang sepeda mereka dari balik jendela ... kasian ... seharian tidak main2 sepeda, padahal Sabtu dan Minggu adalah waktu mereka untuk bisa bermain2 sepeda dengan leluasa.

Kalau tidak hujan, kan bisa main2 sepeda bersama ... pakai nakal2 menghalangi adiknya ... atau kalau lagi ada anak2 tetangga yang bermain sepeda di luar, bisa bergabung dengan mereka.