Saturday, January 28, 2006

Undangan makan (lagi ?)







Sabtu kemarin, tepatnya seminggu yang lalu ... dapat undangan makan2 (lagi ?). Ceritanya ... teman sesama Indonesia yang tinggal di wilayah ini mendapat kunjungan dari temannya yang tinggal di Virginia. Istimewanya lagi, mereka baru menikah dan orang tua mempelai wanita yang jauh2 datang dari Indonesia untuk menghadiri pernikahan mereka, ikut serta dalam kunjungan ini.







Berhubung mereka baru saja melangsungkan pernikahan , teman yang menjadi tuan rumah tersebut berinisiatif mengadakan acara. Makan malam bersama, mengenal pengantin baru yang rencana akan menetap di Virginia dan inti utamanya meminta doa dari teman2 yang ada. Ternyata ... orang Indonesianya nggak banyak, bahkan selain mempelai wanita dan orang tuanya, tuan rumah dan aku sendiri sebagai undangan. Pengantin prianya American, suami tuan rumah American too. Undangan yang lain, brothers dan sisters dari mesjid dan juga brother Rafiq, imam di mesjid. Brother Rafiq adalah African-American, bagus dan tegas. Jadi ingat awal2 sebelum dipilihnya brother ini sebagai imam, ada pro dan kontra ... dan seperti biasanya, ada nada2 rasis di dalamnya. Setelah terpilih ... brother ini menjalankan tugasnya dengan baik, benar dan disukai keberadaannya kalau dilihat dari perkembangan yang ada selama ini.

Acara berjalan dengan baik ... makan2nya'pun demikian juga ... yeahhhh ... sayangnya, aku lagi ada masalah dengan perut, sebelum berangkat memang sudah nggak enak rasanya ... jadi dengan terpaksa, berbagai jenis makanan yang ada, yang biasanya mengundang nafsu makan tersebut hanya bisa aku makan dalam jumlah yang tidak banyak. Diet berjalan dengan baik untuk sehari ini ... ha ... ha ...

Berhubung pria dan wanitanya dipisahkan dalam ruangan yang berbeda, nggak bisa mengambil gambar banyak2 ... asal klik sana dan sini aja ... seadanya.