Sunday, May 14, 2006

Mother's Day

Jauh2 hari sebelum tanggal 14 May, telah terdengar kasak-kusuk di sana-sini, terutama kawan2 pria ... hadiah dan kejutan apa yang akan mereka berikan untuk istri dan ibu mereka, serta pembagian waktunya. Special banget ternyata untuk mereka. Karena biasa di Indonesia, tahun2 pertama di sini, saya tidak begitu menaruh perhatian. Akan tetap setelah anak2 cukup besar dan mengerti, enak juga ternyata ... merasa diperhatikan (duhhhh ... yang haus perhatian ... ;)).

Begitu bangun ... anak2 telah siap dengan kiss2 kiri dan kanan sambil bisik2, "Happy mother's day mommy !" Hadiahnya ? Sebuah kartu buatan tangan si sulung, lengkap dengan tulisan tangannya plus ... sebuah tanaman langka yang diletakkan di lantai. Sebuah pohon pisang ... yang kecil mungil, entah berapa lama akan tumbuh besarnya. Jangan2 ... menjelang besar dan daunnya siap dipakai untuk membungkus kalau ingin membuat pepes ikan, saatnya si pohon siap untuk menidurkan diri menyambut datangnya musim dingin.

Selama ini, lihat2 ... ada juga sih yang menanam pohon pisang dan bisa tumbuh dengan ukuran sedang, akan punah saat musim dingin dan tumbuh lagi saat musin semi.

HAPPY MOTHER'S DAY UNTUK KAWAN2 SEMUAAAAAAAAAAAAA .... *hugs*




New Day Care

Sudah seminggu ini Rayhan kami pindahkan ke day care baru yang letaknya lebih dekat dari tempat kerja. Tidak ada rencana sebelumnya, akan tetapi ... mungkin sudah saatnya untuk pindah dan ternyata membawa sedikit kemudahan karena lebih menghemat waktu, terutama untuk saya yang kebagian menjemput Rayhan untuk kemudian Haneef di after school day care di sekolahnya.

Di day care sebelumnya, kami sebenarnya sangat suka. Anak2 (Rayhan setiap hari dan Haneef jika libur sekolah atau summer break) sudah memakai jasa day care tersebut sejak mereka buka. Pemiliknya baik dan program mereka'pun cukup bagus selain biaya perminggunya yang masuk kategory tengah2 ... sesuai dengan budget kami. Meski'pun cukup jauh dan kalau saya baru bisa menjemput di atas pukul 5:15 PM saya harus serabut sana dan sini seperti sopir mikrolet ... saya merasa masih bisa tertangani. Akan tetapi, tiba2 ... mereka mengumumkan ada kenaikan yang cukup2 membuat kami dan mungkin orang tua lain membelalakkan mata. Akhirnya ... setelah cari informasi sana dan sini ... diskusi dengan kawan2 yang juga menggunakan jasa day care selama selama ini, kami putuskan untuk memindahkan anak2 di Kinder Care. Untuk price list, memang mereka jauh lebih mahal dari yang lama, akan tetapi ... setelah mengetahui bahwa untuk karyawan di perusahaan tempat saya bekerja mendapatkan harga khusus yang setelah dihitung2 hanya berbeda sedikit lebih rendah dari tarif baru di day care sebelumnya, saya putuskan untuk memindahkan anak2, selain menghemat meski'pun tidak banyak (alhamdulillah), fasilitas yang lebih baik termasuk penyediaan bus2 untuk menjemput anak2 yang menggunakan jasa mereka after school ... juga lebih dekat dari tempat kerja.





Hasil kebun

Sedangkan di bawah adalah hasil dari bercocok tanam yang kami lakukan selama ini, ada yang berminat membeli ? Sayang tidak ada singkong, daun melinjo mau'pun talas Bogor ... *lol*