Sunday, February 26, 2006

5 weird things about me

"Only five ? Those are only the tip of the iceberg since you have many... many ... more ..." begitu kata suami saat aku tanya, apa kira2 kebiasaan aneh yang aku miliki. Hahahaaa ... sirik aja deh nih Bapak, nggak boleh lihat orang kalem sedikit saja. Lha ... terlihat kalem dan melaksanakan kegiatan rutin sehari2 dengan sebagaimana mestinya, nggak pakai aneh2 ... masak dengan bahan2 daging langka ; buaya, kera atau elk ... misalnya. ;) Atau mengganti santan dengan air bekas cucian beras karena sama warnanya. Teriak2 di saat tidur, yang tidak juga merupakan kebiasaan anehku selama ini ... lha kalau sudah tidur ya tidur saja ...

Tanpa perlu diingat2 karena sepertinya sudah melekat begitu saja, banyak juga kebiasaan anehku. Tentunya, yang disebutkan di atas bukan salah tiganya.

Untuk Ria yang telah memberikan pekerjaan rumah eh ... melempariku, "Simak dengan baik2 ya Dik ?" Mudah2an lupa setelah beberapa waktu, sehingga kalau ada kesempatan untuk ketemuan, Insha Allah ... nggak perlu 'stalking behind me' or 'diam2 being my shadow' hanya untuk mencari pembenaran, sedemikian anehkah Ibu dari 2 putra yang bisa dikatakan eh ... memang sudah tidak muda ini. Eng... ing... eeenggggg :

1. Sering lupa atau tidak yakin setelah melakukannya.
Mematikan stove, menutup pintu garasi, mengunci pintu bahkan ... ini yang benar2 perlu perhatian ... tapi tetap saja terjadi, kadang (kadang lho) saat sholat, untuk meyakinkan diri, menambah rakaat yang ada ... karena kurang yakin apa sudah sekian yang dilakukannya. Menutup pintu garasi juga demikian. Kadang ... sudah jauh ... masih melongok2 ke belakang, untuk meyakinkan. Parahnya ... kalau nggak keliahatan dan nggak yakin, pengennya kembali lagi ... sambil menggenggam remotenya, seringnya sih ... nggak jadi. Tapi pernah ... sewaktu belum pindah ke sini, di rumah lama yang jaraknya cukup jauh, minta ijin pulang hanya untuk meyakinkan diri kalau kompor sudah benar2 di-off-kan. Fuihhh ... untungnya sudah, kalau nggak ... ke depannya kan bisa semakin nggak yakin.

2. Kalau sudah duduk lupa berdiri.
Wahhh ... ini sih iklan LIGNA ya ? Ada yang ingat ? Bagio gitu lhooo ... *lol* Terutama kalau sudah di depan komputer, browsing2. Pernah baking bolu pandan. Waktunya sudah diset, tapi begitu beep yang berarti kue matang ya ... dibiarkan lha wong lagi enak2nya baca. Yang ada ... saat masuk dapur lagi, sudah menghasilkan bolu kering pandan. Benar2 kering dan renyah ... sampai2 memotongnya'pun harus bertarung dengan pisaunya. Sering juga, teriak (ssssshhh ... setengah teriak) ke suami atau anak2 :
"Somebody ring the bell. Would you please check ?"
"Telephone ring, Haneef ... (semenjak bisa baca, jadi andalan nih, untuk ngecekin di caller ID, lumayan ... bisa lamaan dikit di depan komputer *dasar ya*) check it for mommy please ?"
"Help your brother to get some water please ?"
"I need a glass of water ... " <--- suami biasanya menjawab, "You have nothing to do. Just get up from your chair and go get it !"Hahaha ... ini sih judulnya "MALAS" ya ... pakai alasan LIGNA segala.

3. Morning, afternoon and night sickness.
Hamilnya Haneef dan Rayhan, mengalami morning sickness hampir selama 9 bulan kehamilan. Yang anehnya ... kejadiannya tidak hanya morning, akan tetapi siang dan juga malam, anytime, anywhere. Untuk yang kedua sebenarnya tidak seberat yang pertama, tapi dua2nya mengalami hampir selama masa kehamilan. Selain itu, gusi berdarah. Naturally tekanan darahku memang selalu rendah ditambah kandungan iron dalam tubuh yang biasanya juga rendah ... saat hamil memang merasakan banyak lemasnya. Entah ini berhubungan dengan morning sickness yang tidak begitu mengenali waktu pagi atau tidak. Yang pasti, dikedua kehamilan sempat pingsan ... untung rekan2 seruangan pada tinggi dan besar2 ... jadi nggak masalah untuk membawa ke tempat pertolongan pertama (nurse room) ... bahkan sampai rumah'pun, toh beratnya masih bisa ditoleransi ... iya, masih bisa ditoleransi untuk ukuran orang sini ... hahahaaaa ....

4. Weird eating habit (kata suami) atau kebiasaan makan yang aneh.
Kalau makan telur balado, telur pindang, telur yang di gudeg, telur rebus, rendang dan diolah lainnya, selalu hanya dimakan putihnya, karena selalu merasa kuning telurnya seret di tenggorokan. Tapi ... kalau telur asin, yang dimakan hanya kuningnya sedangkan telur dadar, karena bingung memilahkannya ... ya dimakan semuanya *maruk* Kalau makan di luar, baik dipinggir jalan (waktu di Indo) maupun di tempat yang baik dan juga mahal (yang terakhir tentunya di saat2 tertentu saja dan bila kondisi memungkinkan) ... tidak pernah bisa minum dari gelas mereka. Kenapa ? Tidak pernah tahu jawabannya. Sebagai solusi, biasanya pesan es campur, es teler ... atau apa saja yang di mangkuk, kalau di Indo lhoooo ... slruuuuupppp ! Kalau di tempat lain, pesan buah ... atau yang berair2 gitu ... atau bawa bekal bottle water dari rumah, diminumnya saat keluar dari restonya ... wuihhhh ... kasian nahan haus, bahkan kalau kelamaan, bibir sampai terlihat kering gitu. Yang lain dan mungkin teraneh ... nggak mau menyentuh rubber band sebelum makan. Jadi ingat ... saat masih kerja di Jakarta, makan siang kesukaan kalau tidak gado2 ya karedok. Atau Ketoprak ... nasi campur kadang2. Kalau baso dan yang berkuah2 sih, pasti dibela2in turun ke bawah, di basementnya atau ke luar building kalau mau yang lebih murah.*kangeuuun* Biasanya ada OB yang diminta tolong beliin kalau lagi malas turun. Seringnya pesan : "Yang saya punya ... saat diantar dilepas ikatannya yaaaa ..."

5. Suka membaca di kamar mandi.
Ini aneh nggak sih, karena setahuku banyak juga yang melakukannya. Oleh suami sampai dibelikan 2 keranjang, satu dalam ukuran sedang dan satu cukup besar dari TJ Maxx ... hanya untuk tempat koran2 yang telah dilahap mata dan siap buang. Yang sedang untuk ukuran2 buku semacam novel gitu ... yang terakhir biasanya dibaca lagi berulang-ulang. Sampai terkadang hafal, halaman berapa percakapannya bagaimana ... hahahaaa ... kurang kerjaan aja, mestinya waktu yang ada kan bisa dipergunakan di depan komputer toh ? Lho ... ???

Selanjutnya saatnya Mozzas (sesempatnya, mudah2an OD sudah bisa main2 lagi. So happy to hear mata OD yang kena cairan pembersih sudah recover), Nia, Winda, Jeng Tari dan De Retno membuka aib eh ... keanehan masing2. :)