Saturday, February 11, 2006

MASS FAIR




Tanggal 9 February, tepatnya hari Kamis MASS FAIR (pameran Math and Science project untuk anak2 di sekolahnya Haneef) diadakan. Sengaja gerak cepat. Setelah menjemput Rayhan, rencananya langsung ke sekolah Haneef ... tapi kok ya ... rasa lapar tidak bisa dibendung. Yo wis ... mampir ke rumah dulu. Membiarkan Rayhan menonton TV sebentar, sementara aku makan nasi dengan tumis daging plus sayuran sisa dinner semalam. Cepat2 tentunya ... tapi diiringi dengan lirik2 komputer juga ding ... *lol* Setelahnya ... langsung kumur2 eh ... gosok gigi, no lipstik - no make up ... berangkat. Lumayan, termasuk yang paling awal datang, jadi parkir lumayan dekat. Jemput Haneef di Adventure Club, langsung masuk area sekolahan. Sempat lihat2 ke berbagai pojok (warung pojok ? ... ha ... ha ... jadi kangen nasi campur. *lol*) Masuk ke library, book fair, ruang pameran dan tentunya ke cafetaria dengan meja dan kursi ukuran untuk anak2 ... yang ternyata muat kok untuk orang dewasa. Makan lagi ? Lha iya ... karena tadi makannya terburu2 dan tidak banyak (?) *alasan*






Memasuki ruang gym yang dipergunakan sebagai tempat memperlihatkan karya anak2 ... orang tua yang datang tak bosan2 memandang hasil karya anak2 dari kindergarteen sampai 4rd grade. Kerja keras anak2 pantas dihargai.

Untuk 1st grade yang berarti gradenya Haneef tahun ini, project mereka adalah 100 days ... merayakan hari ke-100 mereka di kelas 1 dan membantu memperlancar math mereka, baik dalam penjumlahan mau'pun pengurangan ... yang hingga saat 100 days yang berarti di bulan January kemarin ... dibatasi hingga 100. Ada yang menggambar boneka dan menghiasi baju boneka tersebut dengan gula2 berbentuk hati, ada yang membuat log house dari 100 buah potongan ranting dan serpihan kulit kayu dan lain2 yang kesemuanya menggemaskan.Haneef sendiri, memanfaatkan potpouri yang ada di rumah, menggambar bowl dan menempelkan 100 buah potporuri yang ada sebagai isinya. Menempelkan pula angka2 dari 1 sampai 100 di pinggir2nya.

Arts



Sebagian dari arts yang dihasilkan oleh kelas Haneef dan tentunya kelas2 lain dari kindergarten sampai 4th grade tidak hanya dipasang di depan kelas mereka, akan tetapi ... bersamaan dengan hasil karya teman2 sekelasnya juga dipasang di dinding2 menuju library dimana sedang diadakan Book Fair, cafetaria ... tempat dinner bersama diadakan dan ruang gym yang juga merupakan ruang pameran untuk Math and Science project yang sedang dipamerkan.

Haneef's class

Sempat jalan2 ke kelasnya Haneef. Apa yang dilakukan anak2 so ... sooo ... cuteee ... hasilnya sebagian ditempelkan di dinding2 depan depan kelas. Dari gambar2 yang mereka buat, arts, simple essay ... dan lain2nya. Mampir sebentar ke depan kelas Haneef saat kindergarten tahun kemarin. Melihat list nama anak2 yang merupakan bagian dari Ms. Calloway's cool kids ... teringat saat2 awal Haneef bergabung untuk belajar di Sam Houston Elementery School ini.




Malu aku malu ( ... pada semut merah ? ...)




"My mom wanted me to take her picture ..." Malu nggak sih ... kalau minta tolong anak untuk ambil gambar, sementara pada saat bersamaan rombongan teman2nya yang datang dengan orang tua mereka mengajaknya gabung dengan mereka. Itulah yang terjadi saat Haneef aku minta tolong mengambir gambar di cafetaria sekolahannya ... diantara kursi2 kecil ukuran anak SD yang ternyata bisa dipakai juga oleh orang dewasa. Setelah klak-klik beberapa kali dengan sebagian hasil tidak jelas ... aku biarkan Haneef bergabung dengan teman2nya ... sedangkan aku, mengobrol dengan ibu2 lainnya.