Sunday, March 05, 2006

Spring is in the air


The trees and the plants are slowly awakening from their winter slumber.

Sepertinya sih ... karena beberapa pepohonan dengan malu2 sudah mulai menampakkan tunas2 baru ... demikian pula dengan tanaman2 lain yang selama musin dingin untuk sementara bermalas2an dalam beraktifitas.

Sebenarnya, spring belum mulai sih. Entah officialynya kapan ... mungkin di minggu kedua atau ketiga bulan ini.

Perubahan cuaca dari yang tadinya dingin, menghangat dan tiba2 dingin lagi ... sebelum benar2 menghangat dan masuk spring untuk kemudian summer ini, membuat pertahanan tubuh benar2 terombang-ambing. Penyakit, entah yang disebabkan oleh virus atau bakteri ... virus yang bertahan berkepanjangan dalam tubuh dan menimbulkan infeksi, menjamur sehingga antrian panjang di ruang tunggu praktik dokter atau hospital adalah hal yang banyak dijumpai belakangan ini.

Mudah2an dengan menghangatnya udara ... semakin membawa kebaikan. Yang sakit menjadi sehat ... 'pun membawa semangat untuk kembali beraktifitas di luar rumah. Mudah2an mulai bisa berolah raga lagi karena selama winter kesannya memang benar2 mendekam di dalam rumah. Kalau'pun keluar ... pastinya dengan langkah tergesa ...

Tak banyak yang kami lakukan minggu2 ini. Rayhan baru sembuh dari sakit minggu sebelumnya. Ayahnya'pun demikian, bahkan tadi sempat ke dokter karena batuk2nya belum juga sembuh setelah lebih dari satu minggu. Kamis malam, Rayhan menggigil tengah malam, sempat membuat khawatir. Aku putuskan untuk call-in, tinggal di rumah hari itu. Haneef yang batuk2 malam itu, berangkat sekolah.

Kamis sore kami sekeluarga ke sekolahan Haneef karena ada program untuk 1st grade. Semuanya berjalan dengan baik, Haneef dan teman2nya ... berakting lumayan bagus di panggung. Sempat khawatir karena Rayhan memang sudah hangat sebelum berangkat. Mungkin karena tidak enak badan dan cuaca di luar yang kurang mendukung, menggigil malam harinya. Semalam terulang lagi ... duhhh sedih ya kalau anak sedang tidak enak badan. Mudah2an lekas sembuh ya Nak. Amin.

Oh ya ... selain itu, di rumah saja. Kemarin sempat ke rumah Debby, mom'nya Matthew, teman sekelas Haneef. Ceritanya Matthew ulang tahun di gabung dengan Matt, sama2 1st grade, beda kelas. Tempatnya dipilih di rumah Debby karena letaknya yang di country side dengan pemandangan yang bagus, dekat dengan danau ... sekalian refreshing untuk orang tua yang mengantarkan anak2nya.

Acaranya lumayan bagus. Anak2 senang dan orang tua'pun demikian. Berkesempatan ngobrol2 sambil makan.

Ehhh ... sebelum berangkat ngajak Haneef cari gift dulu, yang ada Haneefnya bingung karena dia pilih yang dia suka untuk kemudian ngambek karena membelikan untuk 2 temannya tapi kok malah dianya nggak dibelikan.

Sempat mengambil gambar, tapi tidak banyak ... agak2 burem dan kurang jelas ... tapi lumayan'lah di tengah hiruk pikuknya anak2 yang berlari2an dan orang tua yang masing2 sibuk ... antara menikmati hidangan yang ada dan mengawasi anak2 mereka.


Ibu2 seperti biasa, kumpulnya di dapur. Kali ini saya tidak narsis, tapi terkenali, yang membungkuk dengan jaket hitam ... paling kecil diantara yang lain2nya.

Debby ... Matthew's mom ... yang punya acara.



Anak2 yang sedang bermain2 ... (Haneef dan Rayhan seragam, garis2 biru dan merah atasnya)