Saturday, April 22, 2006

Ke mana saja ?

Cukup lama tidak mengisi blog ini ternyata. Ke mana saja ? Di rumah saja dengan segala kegiatan rutin, sempat liburan ke Dollywood (yang ini sih dekat rumah saja dan bisa dijangkau hanya dalam waktu 1 jam 15 menit) dan long week end, atau good Friday minggu kemarin ke mana lagi kalau tidak ke Atlanta. Wuihhh ... cintah banget sama tempat yang satu ini. Bukan karena big citynya ... tapi aneka ragam makanan yang bisa ditemui di sana itu lhoooo ... lidah serasa dimanja.

Sebelum melanjutkan cerita ... terima kasih banyak untuk Tante2 yang cantik2, baik hati dan penuh perhatian, atas doa dan pengharapannya saat Rayhan sakit beberapa waktu yang lalu. Alhamdulillah sudah membaik, sudah bermain seperti sedia kala dan semakin banyak banget kemauan yang berdampak merepotkan mom'nya. Ehh ... sudah mulai fasih pula ber-argumen dengan kakaknya yang kalau dilihat dari usia, 3 1/2 tahun lebih tua darinya.

Sukanya coret2 di atas kertas, baik dengan crayon atau'pun dengan pencil warna. Kalau kitanya lengah sedikit ... buku2 kakaknya bisa jadi korban coretan2nya. Kalau tidak ketahuan, suka sekali menampung air bergelas2 dari kulkas ... air yang mengalir ke luar untuk diminum, ditampung di wadah yang lebih besar (biasanya botol penyemprot tanaman) yang ... ujung2nya ... lantai dapur basah ... sahhhh ... dan ngepel yang tidak dijadwalkan'pun terpaksa harus dilakukan saat itu juga. Seringnya lagi ... ambil stool, didekatkan ke sink ... cuci tangan bersih2 untuk waktu yang lama di sink di dapur ... sabun cuci'pun menjadi bagian dari permainan. Walahh ... walahhh ... belum kalau kakaknya iseng, buat dia nangis. Buat mom'nya bertanduk saja ... ehhh ... belum sempat meluapkan apa yang ada dalam hati atas apa yang mereka lakukan, mereka sudah baikan lagi ...

Kadang sampai bingung ... ini anak2 bagaimana sih, ribut2 belum sampai semenit kok sudah haha-hihi ... cekikikan lagi ... eh ... nggak berapa lama ribut lagi ... berulang2 ... yo wis'lah ...





Yang di bawah, kalau sedang akrab dengan kakaknya ... maunya dekat2 terusssss.







Lanjut cerita ke Atlanta ...

Nggak begitu jauh, sekitar 3 1/2 jam melalui perjalanan darat kalau perjalanan lancar. Biasanya pergi pagi pulang sore harinya. Berhubung ada tambahan libur hari Jum'at ... diputuskan untuk menginap. Apa saja yang dilakukan di sana ?

Yang pasti ... makan, makan dan makan. Ehhh ... sempat ke aquarium di down townnya ... wuihhh penuhnya, antriannya seperti ular naga panjangnya. Sempat ke mallnya juga, Lenox Mall ... tapi nggak beli apa2 ... lha yang dijual di sana dengan yang ada di mall2 sini nggak jauh berbeda. Lagipula, tujuan utamanya kan liburan, bukan belanja. *alasan*

Cerita makan2nya ... ini yang paling seru. Dihari kedatangan di kota ini, kami ke Indonesian restaurant, namanya Batavia. Retaurantnya nggak besar, tapi menunya cukup mewakili atau bisa jadi obat kangen, kangen makanan kita maksudnya. Pesan : Sate ayam, mpek2 (nggak seenak mpek2 Musi Jaya atau yang lainnya yang pernah dinikmati dulu), martabak telur, sumpia dan soto ayam ... tapi, kata suami kok ... sotonya enakkan buatan sendiri yang di rumah ya ? Minumnya, susu ultra, jus mangga dan es sarang burung ehhh ... coca cola juga.

Malamnya makan di Zyka ... Indian eh sebenarnya Pakistani restaurant. Pesan nggak banyak2 ... masih kenyang karena makan siangnya lumayan padat berisi. *apa coba?*

Pagi harinya, kami nggak pesan breakfast dari restaurant di hotel ... tapi langsung jalan, makan pagi di Chick Fill-A, biasa junk food ... nggak apa sekali2. ;) Kembali ke hotel ... leyeh2 ... berangkat jalan2 lagi. Ke Indonesian restaurant lagi ... kali ini pesan mie ayam untuk diri sendiri. Pesan untuk bekal ... nasi dengan perkedel tahu, tahu plus telur masak entah apa dan ikan asam manis. Beli juga makanan2 kecil ... rempeyek, dodol, buavita ... etc ... etc, kali ini suami dan anak2 nggak mau makan di sana. Mereka pilih makan di restaurant lain ... nggak apa, asal keinginan sayah terpenuhi toh ? ;)

Ada kejadian lucu tapi mengesalkan juga. Siang sebelumnya, karena sudah kenyang ... tapi masih lapar dalam angan, sebelum pergi meninggalkan restaurant pesan tahu petis to go. Saat mendapat pesanan dan sudah ke luar restaurantnya ... ada percakapan sebagai berikut :

Rayhan : Mommy, why did you buy cat food ?
Suami : *senyum2 sambil melirik ke bungkusan yang ada di tangan sayah*
Sayah : Ini bukan cat food, ini tofu ... kalau di rumah mommy maem dengan kecap dan hot pepper.
Haneef : But mommy ... bau ... I don't blame you Rayhan. This is really smells funny ...

Welehhhh ... anak2 ini piye toh ? Sambel petis gitu lho ... enaknya kan dengan tahu goreng panas2 ... *nyam2*